Kapolri Jenderal Tito Karnavian: Islam Itu Rahmatan Lil Alamin

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hadir dalam acara doa bersama dan jalan sehat di Gasibu Bandung, Jawa Barat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menekankan makna Islam di tengah keberagaman Indonesia. Menurutnya, Islam yang sesungguhnya itu adalah apabila masing-masing dapat saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Hormati dan hargai yang beribadah. Islam itu rahmatan lilalamin,” kata Tito dari atas panggung ada yang di Depan Gedung Sate, Jl Dipenegoro, Bandung, Senin (12/12/2016)

Pernyataan Tito ini masih terkait dengan insiden pembubaran paksa kebaktian Gereja Sabuga, Bandung, oleh salah satu ormas radikal. Menurutnya, makna rahmatan lil alamin yang terkandung dalam substansi ajaran Islam itu, kata Tito, harus dicerminkan dalam sikap toleran dan menghargai perbedaan. Ia pun mengakui bahwa warga Bandung sejatinya sudah menjalani ajaran ini. “Titip juga toleransi beragama di Bandung yang sangat baik ini,” ujar .

Tito meminta agar warga sama-sama menghormati dan menghargai ibadah agama lain. Menurut Tito, seperti itulah Islam yang sesungguhnya.

Seruan Tito ini serupa dengan sejumlah tokoh lain pasca insiden penghentian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga. Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah mengambil langkah agar suasana di Bandung tetap kondusif.

Tampak hadir pula di lokasi acara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

loading...