Kapolri: Kita Sudah Tahu Posisi La Nyalla, Tapi Tidak Bisa Seenaknya Manangkap di Negara Lain

0
Kapolri Badrodin Haiti

TERASBINTANG.com – Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti yang kabur ke luar negeri sehari setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah diketahui keberadaannya oleh Polri.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya sudah melacak posisi La Nyalla. Hanya saja saat ini masih melakukan kordinasi karena tidak bisa langsung menangkap di negara lain.

“Kita sudah mengetahui posisinya, tapi kita kan tidak bisa seenaknya menangkap di negara lain, meski itu WNI,” kata Badrodin Haiti di Surabaya, Rabu (30/3/2016) malam.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mempelajari prosedur penangkapan di negara tempat La Nyalla berada. Sebab, kata dia, tidak semua negara mudah diajak kerjsama dalam penangkapan DPO Indonesia.

“Kita sedang proses membuat Red Notice dari status DPO La Nyalla yang dikeluarkan Kejati Jatim,” jelasnya.

Seperti diketahui, La Nyalla ditetapkan tersangka oleh Kejati Jatim dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim.  Sehari setelahnya, tanggal 17 Maret, dia langsung terbang ke Malaysia. Mendahului  surat cekal untuknya yang baru keluar pada 18 Maret. Pada 29 Maret lalu, imigrasi melacak La Nyalla berpindah ke Singapura. La Nyalla diketahui memasuki wilayah Singapura pada Selasa pukul 04.00 dini hari. (SUM)

KOMENTAR

loading...