Kapolri Minta Semua Polisi Melek Media dan Punya Kemampuan Jurnalistik

0
Kapolri Badrodin Haiti

TERASBINTANG.com – Kepala Kepolisian RI Badrodin Haiti menegaskan bahwa pada era kebaban pers saat ini, semua polisi dituntut untuk melek media dan punya kemampuan jurnalistik. Dengan begitu, setiap mampu jadi agen humas yang menyampaikan informasi-informasi baik dan benar tentang kepolisian.

“Saya ingin humas kelak tidak sekadar menyampaikan dan dokumentasi saja, tapi juga ada peningkatan kompetensi jurnalistik,”  kata Badrodin dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri 2016, Senin, (28/3/2016).

“Salah satu hasil reformasi yang paling terlihat adalah kebebasan pers,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Badrodin juga meminta agar pembicaraan publik di media sosial juga dipantau dan didengarkan. Sehingga, kata dia, polisi tahu persis apa yang menjadi keresahan publik. Dengan begitu, polisi bisa langsung meresponnya.

“Pembicaraan di media sosial diangkat media mainstream, sehingga saya minta semua polisi bisa dijadikan humas agar informasi yang benar segera tersampaikan,” jelasnya.

Selain itu, Badrodin juga meminta agar Humas Polri menjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan media. Sebab, kata dia, Polri dan media punya tujuan yang sama.

“Media sebagai penyebar informasi, edukasi, sarana hiburan dan sebagai kontrol sosial, sehingga media dan Polri harus saling bersinergi untuk hal yang positif,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR