Kapolri Tito Ngaku Kagum dengan Menteri Susi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sangat mengagumi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastui. Kegagumannya tersebut lantaran sepak terjang Susi yang sering bertindak dulu, baru kemudian menyelesaikan urusan hukumnya.

Perasaan tersebut diungkapkan Tito saat membuka dan meresmikan The International Fishforce Academy of Indonesia (IFFAI) atau program pelatihan dalam investigasi dan penindakan tindak pidana di atas laut.

“Saya terkagum-kagum dengan Bu Susi. Setiap saya bicara di depan, saya selalu kagumi beliau. Beliau paham betul akan laut, karena orang, tahu cara melindungi laut. Strategi utama pukul dulu untuk berikan efek kejut. Dan ternyata very well,” ucap Tito Tito saat membuka dan meresmikan The International Fishforce Academy of Indonesia (IFFAI) atau program pelatihan dalam investigasi dan penindakan tindak pidana di atas laut di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Bahkan, kata Tito, banyak kalangan di luar negeri pun rupanya menaruh kagum pada Susi. Hal itu dirasakannya saat konferensi petinggi Interpol di Bali beberapa waktu lalu.

“Saat konferensi Interpol di Bali ada 167 interpol. Saya berikan kesempatan Bu Susi bicara sampaikan langkah pemberantasan illegal fishing. Seusai paparan, banyak yang bilang kalau ini jadi menteri di negara kami, laut kita jadi aman. Ada yang bilang can I hire your minister, bilang ke saya boleh saya sewa saja menteri Anda,” kata Tito menirukan ucapan delegasi Interpol dari Afrika Selatan.

loading...