Kapolri Akan Usulkan Remunerasi Polisi Naik 70 Persen

0
loading...

TERASBINTANG.com – Dalam rangka mereformasi internal Polri agar kesejahteraan polisi meningkat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mengusulkan kenaikan remunerasi bagi anggota Polri.

Usulan peningkatan tunjangan kinerja itu didasarkan pada penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Polri dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WDP) selama empat tahun berturut-turut. Selain itu, angka kinerja dan angka reformaai birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga sangat baik.

“Dengan tiga angka itu, maka Polri boleh mengajukan usulan untuk penambahan kenaikan tunjangan kinerja,” ujar Tito di kompleks PTIK, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Meski mengajukan kenaikan 70 persen, Tito menegaskan pihaknya tetap akan menyesuaikan dengan keuangan negara. Karena itulah Menteri Keuangan meminta Polri membantu meningkatkan pendapatan negara, terutama dari sektor pajak, bea masuk dan keluar, serta cukai.

“Artinya, Polri akan membantu Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai untuk menggenjot pendapatan,” kata Tito.

Tito juga mengatakan, Polri memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Di antaranya pembangunan gedung Polda Metro Jaya yang hampir 13 tahun pembangunannya tak kunjung rampung.

Kemudian gedung Polda Papua Barat dan Polda Sulawesi Barat juga butuh perhatian untuk direnovasi.

“Kemudian fasilitas-fasilitas rumah sakit Polri akan diperbaiki juga dalam rangka kesejahteraan anggota. Saya rasa itu poin pentingnya,” kata Tito.

loading...