Kasus Penghinaan Dedengkot FPI Rizieq Shihab Dilimpahkan ke Polda Jabar

0

TERASBINTANG.com – Kasus penghinaan terhadap lambang negara yang dilakukan oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab dilimpahkan oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono ke Polda Jawa Barat. Kasus tersebut dilaporkan oleh salah satu putri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri.

Laporan tersebut terkait dengan ucapan Rizieq yang menyebut “Pancasila Sukarno ketuhanan ada di pantat sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala.”

“‎itu kan hanya kecil-kecil saja, saya rasa Polsek, Polres saja cukup. Kan dalam video locus di belakangnya ada gedung sate, ya kami limpahkan saya ke Polda Jawa Barat,” ujar Ari Rabu (23/11/2016) di Mabes Polri.

Selain itu, alasan lain pelimpahan kasus tersebut karena saat ini pihaknya masih terlalu sibuk pemberkasan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kasus lain yang juga dilimpahkan adalah kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ahok soal demo bayaran sebesar Rp500.000 per orang pada 4 November lalu saat Ahok diwawancarai ABC News.

Sebelumnya, ‎Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden RI pertama, Sukarno, melaporkan Imam BesarFront Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ke Bareskrim Mabes Polri, Kamis (27/10) silam. menurut Sukma, Rizieq telah menghina kehormatan dan martabat Ir. Soekarno sebagai prolkamator dan Presiden pertama RI. (za)

KOMENTAR