Ini Kata Panglima TNI Soal Isu 10 Juta TKA Asal China dan Komunisme

0
loading...

TERASBINTANG.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan saat ini Indonesia dalam ancaman. Berbagai isu yang tidak pernah ada bermunculan seolah benar adanya. Isu tersebut muncul untuk menghancurkan Indonesia.

“Bangsa ini sedang dalam ancaman, karena kita jadi rebutan dunia. Kita digempur dengan isu yang sebenarnya tidak ada,” kata Gatot di Auditorium Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Dia kemudian menyebutkan sejumlah isu yang ramai menjadi perbincangan masyarakat saat ini baik di media sosial maupun di dunia nyata, seperti isu 10 juta tenaga kerja asing (TKA) asal China, Komunisme dan isu permintaan maap Jokowi ke komunis.

“Inilah isu yang mereka pakai. Padahal itu hoax yang disebar oleh orang-orang yang ingin mengacaukan negeri ini,” ujarnya.

Gatot pun berharap kepada masayarakat agar selektif dalam membaca berita, angan terlalu mudah menyebarkan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kenerannya. Jangan sampai Indonesia rusak gara-gara hoax.

Diketahui, belakangan ini Indonesia digempur dengan isu 10 juta TKA China yang masuk Tanah Air. Presiden Joko Widodo pun sudah membantah isu tersebut. Menurutnya, jumlah TKA yang masuk Indonesia hanya sekita 21.000 orang.

loading...