Keberhasilan Polisi Ungkap Jaringan Teroris Tigkatkan Kepercayaan Publik

0
loading...

TERASBINTANG.com – Direktur Eksekutif Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kepolisian khususnya Tim Densus 88 yang berhasil mengungkap dan menangkap jaringan teroris di Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2016).

“Kami berpendapat, ini adalah bagian dari buah kerja keras siang malam yang tidak mengenal lelah dari tim Densus 88 Mabes Polri yang terus kembangkan jaringannya,” kata Edi, Kamis (22/12/2016).

Keberhasilan pihak kepolisian dalam memberantas kelompok radikal, kata Edi, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap korps Bhayangkara dalam mencipatakan keamanan dan ketertiban umum.

Berdasarkan catatan Lemkapi selama bulan Desember 2016, Polri berhasil menggagalkan sejumlah aksi teror di berbagai daerah. Seperti, rencana aksi teror saat aksi damai 212 dan rencana aksi bom panci di Bekasi, Jawa Barat, yang menargetkan Istana Negara.

“Keberhasilan polisi tangani aksi teror bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.” ujar mantan anggota Kompolnas itu.

Diketahui, Tim Densus 88 berhasil menyergap sekelompok jaringan teroris di sebuah rumah kontrakan di Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Dari hasil operasi tersebut, tiga orang tewas dalam penggerebekan ini dan satu lagi ditangkap hidup-hidup.

 

loading...