Kejagung: Tidak ada Rekayasa Kasus La Nyalla

0

TERASBINTANG.com – Kejaksaan Agung menegaskan tim penyidik tengah mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi dengan tersangka La Nyalla Mattalitti. Disinyalir ratusan miliar masuk ke rekening La Nyalla selama periode 2010-2013.

“Nggak rekayasa, itu semua fakta hasil penyidikan kita. Kalau dia membantah ya itu hak dia,” ujar Rum usai acara buka puasa bersama di Komplek Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

“Jadi penyidik tidak terpaku pada keterangan tersangka saja. Alat bukti lain kita sudah punya dokumen, surat, saksi, ahli, dan petunjuk,” sambungnya.

Menuru Rum, pihaknya membenarkan dana hibah yang masuk ke rekening La Nyalla sebesar Rp 48 miliar. “Iya total 48 miliar tapi hasil penyidikan kita banyak. Itulah sedang kita periksa itu, sidik dan dalami,” bebernya.

Rum mengatakan, dalam penyidikan pihaknya tengah memfokuskan pemeriksaan atas kasus dugaan korupsi. “Yang sekarang kita fokusnya dana hibah, kita fokus dan perjelas. Kalau dia nggak mau menjawab ya nggak ada masalah dengan kita. Kita akan cari alat bukti lain,” imbuhnya.

KOMENTAR