Kembali Tangkap Teroris, Tito Karnavian Dapat “Jempol” dari Mendagri

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali berhasil membongkar jaringan teroris di sejumlah daerah. kejelian Polri dalam memantau pergerakan ancaman teror berbuah manis.

Kegigihan Polri dan Densus 88 dalam melindungi masyarakat dari ancaman teroris patutlah diacungi jempol. Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Menurutnya, sebagai mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri, Tito memahami pemetaan jaringan teroris sekaligus sel-selnya.

Tjahjo juga menghimbau masyarakat agar turut serta secara aktif untuk mengawasi sel-sel terorisme ini.

“Kalau ada tamu, khususnya kontrakan/kos. Harus didata, dilaporkan wajib ke RT/RW. Deteksi dini harus jalan,” tegasnya.

Tjahjo menjelaskan, ketua RT/RW tentu tidak dapat menuduh kontrakan atau rumah seseorang berkaitan dengan teroris. Namun, apabila terdapat kecurigaan, maka sepatutnya dilaporkan ke pihak keamanan.

Sebelumnya, Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Tangerang yang diduga jadi sarang teroris. Secara terpisah, Densus juga menangkap seorang terduga teroris di Desa Ajibaho Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan itu diduga berdasarkan pengembangan dari lanjutan pemeriksaan terhadap terduga teroris yang merencanakan aksi teror di Istana Negara dan rumah ibadah saat perayaan Natal.

loading...