Kembangkan Pariwisata Aceh, Jokowi Resmikan Bandara Rembele

0
Presiden Joko Widodo

TERASBINTANG.com – Hari ini, Rabu (2/3/2016), Presiden Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian Bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh.

Gubernur Aceh Abdullah Zaini berterimakasih pada Jokowi. Menurutnya, bandara tersebut punya peran strategis dalam mengembangkan pariwisata di Aceh, terutama di daerah Gayo. Selain itu, juga akan memacu perkembangan ekonomi karena bandara tersebut akan menghubung antar daerah dan dengan dunia luar.

“Bandara yang mulai dibangun sejak awal tahun 2000 itu memiliki peran untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tengah Aceh,” kata Gubernur Aceh Abdullah Zaini.

Dengan adanya bandara itu, kata Zaini,  akses wisatawan dan dunia usaha datang ke tanah Gayo makin lebar. Dampaknya, kata dia, potensi daerah ini akan makin terbuka untuk dikembangkan.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan, pembangunan bandara itu sebetulnya sudah dimulai sejak 2014 lalu.

“Pengembangan fasilitas Bandara Rembele telah dimulai sejak 2014 hingga 2015 baik pada sisi udara maupun sisi darat,” kata Barata.

“Perluasan terminal bandara tersebut diproyeksikan mampu menampung 200.000 penumpang per tahun,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR