Kembangkan Pasukan Khusus, ISIS Siap Lancarkan Serangan Besar-besaran

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kelompok Islamic State of Irak and Syria (ISIS) ternyata sudah mengembangkan pasukan khusus yang dilatih dengan kemampuan tinggi.

Menurut badan Kepolisian Uni Eropa (Europol), ISIS pasukan khusus itu bahkan sudah siap melancarkan serangan besar-besaran, terutama di negara-negara Eropa.

“ISIS punya kemampuan dan niat untuk melancarkan serangan-serangan lebih jauh di Eropa, dan tentunya semua otoritas negara bekerja untuk mencegah itu terjadi,” kata direktur Europol, Rob Wainwright dalam konferensi pers di Amsterdam, Belanda seperti dilansir Press TV, Selasa (26/1/2016).

ISIS, dikatakan Wainwright,  sedang bersiap melancarkan serangan-serangan berskala besar berikutnya, khususnya di Prancis.

Lebih jauh, Wainwright mengatakan ISIS sudah mengincar beberapa tempat untuk diserang. Dalam laporan terbaru Europol disebutkan, serangan-serangan baru ISIS akan difokuskan ke “target-target lunak”.

Disebutkan pula, para teroris ISIS telah mengembangkan “komando aksi eksternal” yang terlatih untuk serangan-serangan internasional seperti yang dilakukan pasukan khusus. (SUM)

loading...