Kemelut Baru Partai Golkar, Bamsoet Ingatkankan Potensi Munculnya Munas Tandingan

0

TERASBINTANG.com – Partai memasuki kemelut baru pasca-dikeluarkannya putusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi yang diajukan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol pimpinan Agung Laksono dan mengesahkan kepengurusan hasil Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (Ical).

Kekhawatiran muncul kalau kubu Ical yang secara hukum sudah menang, mengubah niatnya untuk mengadakan Munas rekonsiliasi pada April mendatang. Kekhwatiran itu beralasan karena kerasnya tensi politik jelang Munas.

Namun Bambang Soesatyo mengingatkan agar siapapun tidak main-main dengan agenda Munas rekonsilasi yang telah disepakati oleh semua kubu di internal Golkar. Sebab, kata dia, pengkhianatan satu kubu berpotensi akan melahirkan perpecahan lebih parah dengan munculnya Munas tandingan.

“Munas penyelamatan partai inilah yang bakal di-endorse dan kembali menjadi kuda troya pemerintah melalui operasi senyap untuk mengakhirinya kemelut Partai Golkar,” ujar Bambang melalui keterangan tertulisnya, Minggu (6/3/2016).

Bambang sendiri yang sudah menyatakan dukungannya kepada calon ketua umum Ade Komarudin mengaku tidak masalah dengan perubahan agenda Munas. Menurutnya, dirinya dan Ade Komarudin sudah menyerahkan semua keputusan dan kebijakan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

“Bahkan jika diputuskan tahun 2019 pun, tidak ada masalah. Kami percaya semua kader partai Golkar mulai dari akar rumput hinggal sesepuh dan pinisepuh berkepentingan Golkar tidak boleh hancur hanya karena ego dan ambisi kelompok tertentu,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR