Keren! Masjid dan Mushalla di Jaktim Ini Pasang Spanduk Siap Salati Semua Jenazah

0

TERASBINTANG.com – Sebuah Masjid bernama Al Iman yang terletak di RT/RW 05/01 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, mendadak populer di berbagai sosial media. Bagaimana tidak, di saat banyak masjid memasang spanduk provokatif yang menolak pengurusan jenazah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017, masjid ini malah pasang spanduk sebaliknya.

Ya, masjid Al Iman ini memasang spanduk yang isinya menyatakan kesiapannya untuk mengurus semua jenazah muslim apapun latar belakangnya. “Kami siap mengurus semua jenazah muslim tanpa terkecuali,” demikian isi tulisan spanduk tersebut.

Spanduk ini tentu sangat menyejukkan mengingat banyak masjid di Jakarta menjelang Pilgub DKI putaran kedua justru bermain politik SARA dengan memasang spanduk-spanduk provokatif yang melarang pengurusan jenazah pendukung Ahok.

Foto tersebut diunggah pertama kali oleh akun facebook ‘Meme Comic Indonesia’ serta dijadikan perbandingan dengan spanduk yang berbau provokatif. Unggahan foto yang diberi judul “Bikin Panas Bikin Adem” itu sudah disebar ulang ribuan kali.

Ternyata, spanduk berisi pernyataan kesiapan menyalati semua jenazah tidak hanya terjadi di Masjdi Al Iman. Sebuah akun di twitter @haiprada juga mengunggah sebuah papan putih yang bertuliskan “Disini siap mensholatkan jenazah semua saudara-saudara kami yang muslim”.

Papan putih tersebut terpajang tepat di tiang yang bersebelahan dengan Mushalla Darul Husna, yang berada di RT 09/01, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Unggahan foto di akun twitter @haiprada tersebut bertuliskan, ‘Alhamdulillah, masih ada saudara sesama muslim yang masih berpikir sehat dan berani meluruskan provokasi kebencian yang tidak sesuai ajaran agama islam rahmatan lil’alamin’.

loading...