Kereta dengan Fasilitas Mewah Diluncurkan

0

TERASBINTANG.com– PT Kreta Api Indonesia meluncurkan kereta mewah dengan julukan sleeper train. Ia merupakan kelas tertinggi untuk semua kereta KAI yang ada. Tiket promo sleeper train Jakarta- Surabaya dibanrol dengan harga Rp 900.000 pada Selasa (12/6/2018).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, harga di atas tidak terlalu mahal dengan adanya fasilitas yang baik di dalamnya.

“Tidak mahal kok. Buktinya peminatnya banyak. Itu penuh semua (kursinya). Begitu juga kelas prioritas dari Jakarta-Bandung setiap berangkat penuh,” kata Edi Sukmoro di acara pelepasan sleeper train dari Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Edi juga mengatakan, sleeper train digunakan oleh orang yang mau beristirajat total selama dalam perjalanan. “Jadi ketika bangun bisa fresh dan langsung beraktivitas,” ucapnya.

Fasilitas yang ada di dalam sleeper train memang sangat menggiurkan. Mulai dari kursi empuk dengan tombol otomatis yang bisa direbahkan hingga 170 derajat, makan dua kali selama perjalanan, minum, dan cemilan. Juga ada hiburan seperti televisi 12 inci layar sentuh, earphone dan colokan listrik menggjnakan charger USB.

PT KAI mengatakan harga Rp 900 ribu berlaku selama satu bulan ke depan. Setelah itu harganya naik namun belum diketahuinya berapa persen kenaikannya.

“Harga normalnya nanti akan diumumkan. Harganya akan lebih tinggi dari kelas prioritas. Pertama memang test market dulu, nanti dikalkulasi,” tandasnya.

loading...