Kerja Sama dengan POM AL, Polda Metro Selidiki Kebakaran di RUBT RSAL Mintohardjo

0

TERASBINTANG.com – Polda bekerja sama dengan POM AL untuk menyelidiki penyebab kebakaran yangterjadi di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo.

Insiden kebakaran tersebut menyebabkan 4 korban meninggal yaitu Irjen Pol Purn Abubakar Nataprawira (65), Edi Suwardi Suryaningrat (67), dr Dimas Qadar Radityo (28) dan Dr Sulistiyo (54).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan timnya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

“Olah TKP sudah selesai. Untuk kepastian penyebab insiden yang menyebabkan kematian akan dapat secara resmi dari lab forensik. Kami bekerja sama dengan POM AL melakukan penyelidikan dan nanti akan diketahui penyebab insiden tersebut apakah ada kecelakaan, kelalaian atau faktor lain,” ucap Krishna di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2016).

Krishna mengatakan polisi memiliki kewenangan untuk melakukan olah TKP. Namun lokasi kejadian berada di Markas TNI AL. Oleh sebab itu kerja sama pun dilakukan. “Oleh karenanya penyelidikan dilakukan bersama dengan TNI AL. Jadi hasil belum bisa diketahui,” ucap Krishna. (Rs)

KOMENTAR