Ketua DMI Koja: ISIS Hanyalah Nafsu Politik Kelas Dunia di Timur Tengah

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Koja Sodiqin Jarkasyi rupanya mempunyai perhatian serius terhadap gelagat Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kabarnya sudah mulai masuk ke jantung Indonesia. Rekam jejak ISIS, sejak kemunculannya di hadapan dunia, yang menistakan kemanusiaan, menggorok leher dan membantai kelompok yang dianggap melenceng dari ajaran Islam menunjukkan bahwa organisasi tersebut bukanlah bagian dari Islam.

Menurutnya, Islam tidak pernah mengajarkan tindakan bejat dan biadap seperti yang dilakukan ISIS. “ISIS itu sama sekali bukan bagian dari Islam. Itu hanya kelompok di suriah atau Timur tengah dan sama sekali bukan Islam,” kata Sodiqin yang juga Ketua Pengurus Masjid Ash-Sholihin, saat ditemui di Jl. Walang Baru Raya, Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Ia pun meminta supaya umat Islam tetap waspada dengan gerakan tersebut. “Dan di Indonesia, tidak perlu ada umat islam yang ikut-ikutan organisasi ini. Mari kita kembali pada ajaran Islam sesuai qur’an dan sunnah. ISIS hanyalah hawa nafsu politik kelas dunia yang ada di timur tengah. jadi kita tidak usah masuk dalam ranah itu.” (wp)

loading...