Ketua GP Ansor: Sebentar Lagi HTI Tamat

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, berkomitmen untuk terus menjaga Pancasila sebagai dasar negara dari berbgai rongrongan kelompok radikal yang ingin mengubah negara ini dengan ideologi lain. Pernyataan Yaqut tersebut disampaikan saat acara Tasyakuran Harlah ke-83 Gerakan Pemuda Ansor dengan tema “Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia” di Kantor PP GP Ansor Jakarta.

Menurutnya, Ansor siap berhadapan dengan kelompok intoleran, serta kelompok yang mengimpor ideologi yang tumbuh di negara lain untuk diterapkan di Indonesia.

Kesiapannya untuk berhadapan dengan ormas intoleran anti Pancasila, kata Yaqut, sudah mendapatkan restu dari Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siraj.

Salah satu ormas yang pantas dilawan, kata Yaqut, adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurut Yaqut, organisasi itu dalam waktu dekat akan mati. “Ini saya disuruh baca pidato pakai teks, kalau tidak bisa ke mana-mana bisa ngomong bubarin HTI. Tenang saja tidak lama lagi HTI akan almarhum,” katanya.

Tunggu Waktu

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo juga menegaskan bahwa ormas yang ingin hidup di Indonesia tidak boleh melenceng dari Pancasila. Ia menyorot gerakan Hizbut Tahrir Indonesia belakangan ini yang jelas-jelas memiliki ideologi yang berbeda. “Sekarang telah ditangani secara terpadu oleh Menko Polhukam (Wiranto),” kata dia.

Tjahjo berujar, jika bukti dan fakta penyimpangan gerakan HTI telah didapat. Maka tidak menutup kemungkinan, ormas tersebut akan segera dibubarkan.

“Kalau jelas fakta dan buktinya (bisa dibubarkan). Semua sudah marah loh, semua sudah minta segera ditertibkan,” kata dia di Istana Wakil Presiden, Rabu (4/5/2017).

 

loading...