Ketua KPK: Tiga Orang Terjaring OTT, Petinggi BUMN dan Pihak Swasta

0

TERASBINTANG.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini ada tiga orang yang terjaring OTT pada Kamis (30/3/2016) pagi, di sebuah hotel di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Ketiga orang itu adalah SWA (Direktur Keuangan BUMN PT BA), DPA (Senior Manager PT. BA), dan MRD (pihak swasta). PT BA adalah BUMN yang bergerak di bidang perairan.

“MRD ini sebagai perantara,” ujar Agus dalam jumpa pers di kantor KPK, Jumat (1/4/2016).

Menurut Agus, transaksi korupsi itu untuk menghentikan salah satu kasus yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

SWA dan DPA, kata Agus,  diketahui ingin berusaha menghentikan perkara korupsi di perusahaannya yang saat ini tengah diusut Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

DPA pun akhirnya membuat janji dengan MRD, sebagai perantara dengan pihak Kejati DKI, di sebuah hotel di Cawang pada pukul 09.00. DPA kemudian menyerahkan uang sejumlah 148.835 dollar AS kepada MRD di toilet pria yang ada di lantai 1 hotel.

Setelah pemberian uang, mereka kemudian kembali ke mobil masing-masing. KPK pun menangkap keduanya dan juga SWA.

“Pemberian itu diduga untuk menghentikan penyelidikan tindak pidana korupsi pada PT BA yang ada di Kejati DKI,” ucap Agus.

Seluruh pelaku yang ditangkap dalam OTT kemarin ditetapkan sebagai tersangka. KPK juga akan mengembangkan penangkapan ini dengan melakukan pemeriksaan saksi dan juga penggeledahan di Kejati DKI. (SUM)

KOMENTAR