Ketua Masjid Ash-Sholihin Koja: Islam dan Negara Seiring-Sejalan, Jangan Dipertentangkan!

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Pengurus Masjid Ash Sholihin Sodiqin Jarkasyi dengan tegas menolak berbagai manuver umat Islam yang melawan negara dan NKRI. Menurutnya, Islam dan negara saling membutuhkan dan saling melengkapi. Pemahaman seperti ini harus ditanamkan dalam diri umat Islam.

Pemehaman seperti ini ia jadikan roh perjuangan dalam rangka membina umat di Masjid Ash-Sholihin, yang terletak di jalan Walang Baru Raya, Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara.

“Kita tidak melakukan manuver yang berlawanan dengan negara. karena negara dan agama itu adalah seiring, sejalan. Kita tidak mungkin ujuk-ujuk terbentuk daulah atau negara islami kalau toh umatnya juga belum mengerti tentang syariah Islam. Jadi itu terlalu memaksakan. jadi tdak perlu kita melakukan tindakan yang berlawnan dengan negara,” ujarnya saat diwawancarai terasbintang.com
Justru, kata Ustad Sodiqin, kita harus mendukung bila negara melakukan penegakan hukum dalam bidangnya sendiri-sendiri. Jadi tugas kita adalah membina kepribadian umat agar beribadah secara baik dan benar, agar mereka bisa mendekatkan diri kepada Allah. (wp)
loading...