Ketum Muhammadiyah: Kami Masih Menunggu Hasil Outopsi Forensi Soal Kematian Siyono

0

TERASBINTANG.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir masih menunggu hasil autopsi terhadap jenazah terduga teroris Siyono warga Dukuh, Desa Pogung, Kabupaten Klaten, setelah ditangkap oleh Densus 88 Mabes Polri meninggal dunia di Jakarta, Jumat 11 Maret. Sejauh ini, Muhammadiyah masih terus membangun kesepahaman dengan Polri.

“Kami ada saling pemahaman antara Kapolri dengan PP Muhammadiyah dan kami masih menunggu hasil autopsi forensik terkait dengan peristiwa ini,” katanya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/4/2016).

Ia juga menepis adanya anggapan bahwa Muhammadiyah pro teroris. “Kami dari Muhammadiyah intinya menyatakan kalau penanganan terhadap pelaku teroris itu harus dilakukan secara berlapis. Dan juga kepada pelaku teroris ini dibawa ke pengadilan sehingga orang menjadi tahu kalau seseorang tersebut merupakan pelaku teroris,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan pendampingan terhadap siapapun warga negara yang diperlakukan secara tidak adil oleh alat negara.

Terduga teroris Siyono, warga Dukuh, Desa Pogung, Kabupaten Klaten setelah ditangkap oleh Densus 88 Mabes Polri meninggal dunia di Jakarta, Jumat (11/3). (fk)

KOMENTAR

loading...