Keuangan Syariah Dilirik Pengusaha Arab

0
loading...

TERASBINTANG.com Kamar Dagang Indonesia (KADIN) menggelar acara Business Forum tadi pagi bertempat di Hotel Grand Hyatt, Jakarta (2/3/2017). Acara yang digagas oleh KADIN dihadiri oleh delegasi utusan Arab Saudi yang ikut dalam rombongan lawatan Kerajaan Saudi Arabia selama delapan hari sejak kemarin.

Dalam keterangannya Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan Mereka juga ingin masuk di bidang syariah di kita, kalau di Malaysia mereka sudah cukup finansial syariahnya, mereka akan lebih berkordinasi dengan OJK tadi disampaikan,” ujarnya

Investasi Arab Saudi di Indonesia dinilai masih sangat kecil, pada tahun lalu saja nilai Investasi hanya sekitar $ 900.000. padahal sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak Indonesia layak diperhitungkan bukan hanya oleh Saudi tapi banyak negara maju lainnya.

Pengusaha Saudi Arabia menilai, perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia merupakan investasi yang layak diperhitungkan. Selama ini Indonesia jarang sekali diperhitungkan oleh pebisnis mereka disebabkan komunikasi yang kurang baik antara kedua belah pihak. Ketua Umum Kadin mengatakan “Sebenarnya hanya faktor kurangnya komunikasi, kalau mereka bilang kita ini mesti berkenalan lebih lama dulu buat berinvestasi”.

Terkait investasi keuangan syariah Rosan menegaskan “Mereka juga ingin masuk di bidang syariah di kita, kalau di Malaysia mereka sudah cukup finansial syariahnya, mereka akan lebih berkordinasi dengan OJK tadi disampaikan”.

loading...