Kiai Said Minta Masyarakat Percayakan Kasus Ahok kepada Pengadilan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah memasuki sidang perdananya pada Selasa (13/12) lalu. Ahok kembali akan menjalani sidang lanjutan pada tanggal 20 mendatang.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta masyarakat tidak perlu menyikapi proses hukum ini secara berlebihan. Menurutnya, pengadilan adalah tempat yang paling benar untuk menyelesaikan kasus Ahok.

“Saya percayakan ke pengadilan. Karena pengadilan hakimnya hakim milik kita, undang-undangnya yang akan diterapkan undang-undangnya milik kita jadi harus kita hormati,” kata Said Aqil saat ditemui di Hotel Bidakara, Birawa Assembly Hall, Lt 1, Jl Jend Gatot Subroto Kav 71-73, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016) malam.

Kiai Said juga menghimbau agar masyarakat terus mengawal perjalanan sidang secara jernih.

Terkait dengan adanya aksi unjuk rasa selama proses persidangan kemarin, Said Aqil tidak setuju dengan langkah tersebut. Menurutnya unjuk rasa menghabiskan waktu dan energi.

“Saya orang yang tidak suka dengan demo. Uang, tenaga, waktu terbuang percuma. Menurut saya. Lebih baik yang ngajar, ngajar, yang kerja, kerja, yang kuliah, kuliah. Yang produktif lah menurut saya. Saya orangnya paling tidak senang demo. Apa karena saya sudah tua Kali ya?” katanya sembari tersenyum.

loading...