Kirim Uang ke Tersangka Makar, Gde Sardjana: Itu untuk Bantu Operasi Istinya Jamran

0
loading...

TERASBINTANG.com – Suami Sylviana Murni, Gde Sardjana, menegaskan bahwa kehadirannya di ruang penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya Jumat (30/12) adalah bukti dirinya taat hukum. Gde diperiksa sebagai saksi karena penyidik menemukan aliran dana ke rekening salah satu tersangka makar, Jamran.

“Kita buktikan sebagai warga masyarakat Indonesia yang patuh akan hukum,” kata Gde usai diperiksa di Polda Metro Jaya.

Ia juga menampik ada aliran dana ke Jamran untuk keperluan pemufakatan jahat makar yang dilakukan oleh sejumlah aktivis. Menurutnya, uang yang dia transfer ke rekening Jamran adalah uang untuk biaya operasi istrinya.

“Nggak ada itu. Itu fitnah. Saya memang kenal Jamran di KONI kan sama-sama jadi pengurus. Ketika isterinya mau operasi minta tolong, ya saya bantu sekedarnya aja,” kata Gde usai diperiksa.

Gde menduga uang transfer itulah yang tengah dipermasalahkan Polri. “Karena dia telpon, kan isterinya dioperasi, sebagai perkawanan aja,” imbuhnya.

Uang yang dia transfer itu sebesar Rp 10 juta. Namun, lagi-lagi, bukan untuk keperluan makar. “Saya ga ada yang kenal sama mereka (tersangka makar). Demo aja seumur hidup saya ga pernah,” katanya.

Jamran adalah tersangka dalam kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atas dugaan penyebaran informasi yang berbau SARA yang ditangkap bersamaan dengan dengan tersangka makar lainnya.

loading...