Kisah Bunda Ima Didik Anak Autis Diangkat ke Layar Lebar

0
loading...

TERASBINTANG.com — Di kalangan anak-anak berkebutuhan khusus, sosok Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si, tentunya sudah tidak asing lagi. 30 tahun sudah dia berkecimpung di dunia pendidikan membantu anak-anak berkebutuhan khusus meraih masa depan yang cerah. Bunda Ima juga menjadi Direktur Imaculata Autism Boarding School, sebuah Yayasan yang dirintis secara pribadi tanpa donatur dari pihak manapun.

Wanita energik kelahiran Temanggung, 01 Mei 1967 menceritakan novel true storynya dengan judul “Indahnya Bersama Mereka” yang akan segera diangkat menjadi Film Layar Lebar oleh salah satu Produser Ternama Indonesia.

“Saya dapat kabar,buku saya berjudul Indahnya Bersama Mereka akan diangmab ke layar lebar,” ujar Bunda Ima disela kesibukannya.

Novel itu bercerita tentang bagaimana Bunda Ima mendidik anak-anak autis dengan berbagai macam karakter mereka dan berhasil merogoh jiwa anak-anak autis dari dunia “gelapnya” menuju dunia fakta. Dan berakhir dengan sebuah pencapaian menjadi anak mandiri dan berperilaku normal. 

Bunda Ima mengajari anak didiknya membuat kesibukan kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak didiknya. Seperti membuat produksi boneka, sambal kecombrang, bed cover dari kain perca, berbagai macam buah dan sayuran mini dari clay, berbagai macam souvenir untuk perkawinan dan lain-lain.

“Anak-anak harus mempunyai kesibukan. Kalau mereka tak ada kesibukan, melakukan hal-hal yang aneh-aneh di luar batas kewajaran,” ujarnya.

Wanita berkarakter tegas, disiplin dan mandiri, aktif menggar seminar di berbagai daerah meski tak harus didampingi oleh suaminya. Dia sungguh-sungguh menerapkan “pola kemandirian” dalam kehidupan sehari-hari pada lingkungan kerjanya. 

Pada tanggal 11 Februari 2017 nanti, Bunda Ima akan mengadakan seminar tentang “Cara menyiapkan masa depan anak-anak autis” yang akan dilaksanakan bertempat di Hotel Mandarin – Jakarta. Seninar ini sangat berharga karena refleksi dan pengalamannya 30 tahun akan dishare ke banyak orang. Seminar ini berkolaborasi dengan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak yaitu Bp. Arist Merdeka Sirait.

“ Seorang Doktor kecil, mungil namun selalu berhasil mendidik perilaku dan kemandirian anak autis, luar biasa ” komentar Bp. Arist Merdeka Sirait pada bunda Ima yang juga sebagai komisioner KOMNAS PA ini, dalam sambutannya saat Evaluasi Semesteran di Imaculata Autism Boarding School – Bekasi. 

Bunda Ima yang sedang merelease buku barunya berjudul “1001 Cara Mendidik Kemandirian Anak Autis”, sangat gembira ketika Pak Tarno Pesulap Fenomenal sebagai salah satu clientnya yang telah berhasil menjalani Healing traumanya akibat perlakuan Bullying oleh rekan pemandu salah satu acara hiburan televisi. Pak Tarni juga selalu bersedia membantu Bunda Ima dengan menghibur peserta seminar Bunda Ima di daerah manapun. 

loading...