Kisruh PSSI-Kemenpora, Ini Saran Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

0

TERASBINTANG.com – Wali Kota Solo yang juga bekas anggota Tim Transisi PSSI, FX. Hadi Rudyatmo, meminta Menpora Imam Nahrawi duduk bersama dengan PSSI untuk segera menyelesaikan kisruh persepakbolaan tanah air.

“Mari kita sama-sama duduklah karena sepakbola ini untuk Merah Putih bukan untuk kelompok atau golongan. Tidak perlu ada persoalan yang diperdebatkan di media, dimuncukan di permukaan, sehingga jadi perdebatan umum seperti saat ini. Tetapi sebaiknya bagaimana bisa duduk bersama, perbedaan ini diselesaikan didalam satu ruangan, keluar sudah selesai,” katanya usai Rapat Anggota KONI Pusat di Jakarta, Senin (7/3).

Walikota Solo itu menilai 9 syarat pencabutan pembekuan PSSI yang dinyatakan Menpora Imam Nahrawi ada beberapa yang sangat sulit dicapai. Maka dari itu, sebaiknya hal itu dibahas bersama, bukan jalan sendiri-sendiri.

Menurutnya, kepentingan pribadi kalau dilibatkan dalam urusan lembaga bisa jadi carut marut. Menpora bukan hanya meredamkan, sebab kalau hanya meredamkan saja bisa saja Indonesia tidak ikut Asian Games 2018. Jadi Menpora harus bisa menyelesaikan dan mengalah bukan berarti kalah.

“Begitu juga dengan Ketua Umum PSSI La Nyalla. Kalau mengalah untuk kepentingan Merah Putih kenapa tidak? Menpora harus mengalah, karena dia pengambil kebijakan. Begitu juga dengan La Nyalla. Dia juga harus mengalah, kalau sudah ada yang menghendakinya mundur agar masalah ini selesai, kenapa tidak mundur. Wong dia juga sudah sangat lama berkiprah di kepengurusan PSSI dan sepakbola,” saran Rudyatmo. (fk)

KOMENTAR