Komisi II Kritisi Rachel Maryam yang Minta Fasilitas Buat Pelesiran ke LN Bersmaa Keluarga

0

TERASBINTANG.com – Ketua Komisi II DPR, Rambe Kamarul Zaman menilai tindakan anggota DPR Rachel Maryam mengirimkan surat ke Kedubes RI di Paris untuk meminta fasilitas saat dirinya dan keluarganya pelesiran merupakan tindakan yang tidak etis.

“Di luar kewenangannya enggak usah kita kalau persahabatan enggak usah pakai kop-kop surat. Kalau surat boleh, tapi enggak usah pakai nama jabatan, tapi jangan meminta apa-apa,” kata Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman kepada wartawan di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, Minggu (4/4).

“Sebenarnya enggak boleh. Tapi kalau dalam rangka dinasnya, enggak apa-apa, tapi kalau sudah dibiayai itu tidak boleh. Membawa keluarga tidak dilarang asal biaya sendiri, jangan pakai biaya dinas,” sambung Rambe.

Rambe mengatakan, bila mau berkunjung ke luar negeri, cukup menyurati orotitas KBRI di negara setempat dengan nama pribadi tanpa meminta fasilitas apapun. Meminta tolong menyiapkan fasilitas dianggap tidak etis, apalagi bila membawa-bawa jabatan.

Diketahui, surat permintaan fasilitas itu beredar luas di media sosial menyusul terbongkarnya surat dari Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi yang meminta Konsul Sidney untuk memfasilitasi pelesiran koleganya. (fk)

KOMENTAR