Komnas PA Beri Penghargaan Kepada Mantan Kapolri

0

TERASBINTANG.com — Disela-sela acara launching Tabloid MITRAPOL, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait memberikan penghargaan kepada Jend (purn) Pol Roesmanhadi (mantan Kapolri) atas kepeduliannya terhadap anak dan menjadikan Tabloid MITRAPOL sebagai mitra Komnas Perlindungan Anak dalam mengungkap masalah-masalah anak melalui media.

Arist Merdeka Sirait mengatakan, Tabloid MIRAPOL yang sebelumnya bernama Tabloid Purnawirawan Polri telah banyak membantu Komnas PA di dalam mengungkap kejahatan terhadap anak.

“Dalam kesempatan Berbahagia ini saya selaku Komnas Perlindungan Anak memberi apresiasi dan penghargaan kepada Jend. Purn Roesmanhadi sebagai tokoh Polri sekaligus Pimpinan Umum Mitrapol,” ujar Arist Merdeka Sirait disambut tepuk tangan ratusan hadirin di Gedung Bayangkhari Mabes Polri senin 5/09 pagi.

Arist Merdeka Sirait juga memberikan piagam penghargaan kepada Irjen I Gusti Made Putera Astaman selaku Dewan Penasehat Mitrapol, Kabag Penum Kombes Pol Martinus Sitompul Mabes Polri dan Kabag BNN Pusat Kombes Pol Selamat Pribadi.

“Tak terkecuali sebuah plangkat sebagai kenang-kenang kepada BNN diwakili Kombes Pol Slamet Pribadi Dan Divisi Humas Mabes Polri diwakili Kombes Pol Martinus Sitompul,” katanya.

Dia menghimbau MITRAPOL terus membongkar kejahatan anak agar pelakuya mendapat hukuman setimpal. Sehingga tidak ada lagi kekerasan dan kejahatan dialami anak-anak.

“Mari Mitrapol terus memberitakan kasus kekerasan anak, memutus mata rantai kejahatan terhadap anak agar anak-anak di daerah yang kurang mendapat respon dari penegak hukum mendapatkan Keadilan” kata Arist dengan suara lantang menggema.

Dadang Rachmat sebagai Pimred MIRTRAPOL berjanji akan mengekspose kejahatan terhadap anak melalui media yang dipimpinnya.

“Terima Kasih atas kehadirannya dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami akan menjunjung tinggi norma-norma dan etika Jurnalisme yang tertera dalam UU Pers. Merdeka ! Stop narkoba dan stop kekerasan anak,” teriak Dadang Rachamat penuh semangat dalam sambutannya.

KOMENTAR