Konser BTS Dicederai Kasus Penipuan

0
loading...

TERASBINTANG.com– Grup musik asal Korea, Bangtan Boys (BTS) akan menggelar konser bertajuk 2017 Live Trilogy Episode III The Wing Tour in Jakarta, pada 29 April 2017, di Indonesian Convention Exhibition BSD City (ICE -BSD), Tangerang, Banten.

Namun sayangnya konser ini menyisakan banyak pekerjaan rumah (PR) yang berantakan. Pasalnya, sejumlah orang yang mau membeli tiket malah kena tipu oleh para calo. Dan para Army (sebutan fans fanatik BTS) yang kena tipu itu umumnya adalah anak-anak remaja.

Banyaknya orang yang ditipu oleh calo, pihak promotor diminta untuk bertanggungjawab dengan menjelaskan mekanisme penjualan tiket dan mengapa banyak calo bertebaran. Jika penjualan tiket ini tidak diselesaikan, dikhawatirkan konser BTS nantinya bermasalah. Apalagi jika mereka sudah membeli tiket dengan harga mahal namun tidak bisa nonton konser.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada konser BTS dimana para Army pada umumnya adalah anak-anak, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen dan representasi dari anak-anak Indonesia meminta promotor IME Indonesia selaku penyelenggara untuk memastikan penyelenggaraan konser BTS berjalan aman dan nyaman.

“Karena banyaknya laporan mengenai korban penipuan dari kalangan anak-anak, maka pihak promotor sebaiknya menjelaskan mekanisme penjualan tiket dan kenapa banyak calo bertebaran,” kata Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA,dalam rilis persnya, Rabu (26/4).

Komnas PA mengaku siap memberikan pendampingan kepada anak-anak yang menjadi korban penipuan tiket konser BTS jika ingin mengambil langkah hukum.

“Menyikapi penipuan tiket dan calo, Komnas Perlindungan Anak membuka diri untuk mendampingi para Army yang tertipu untuk melaporkan promotor BTS kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

Komnas PA juga meminta aparat kepolisian untuk terjun mengamankan konser BTS di ICE BSD City. Bahkan jika menjelang hari H terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Komnas PA meminta polisi bersikap tegas dengan membatalkan atau menunda konser BTS.

loading...