Ungkapan Kebahagiaan Jonathan Kuo Atas Kesuksesan Konsernya

0

TERASBINTANG.com — Pianis Classic asal Indonesia, Jonathan Kuo membuat konser debut di Ambasador Jerman,  Goethe Institut Jakarta jl. Sam Ratulangi No. 9-15 Menteng Jakpus, Minggu (6/3).

Di konser ini, remaja berusia 13 tahun itu melakuan Mozart Piano Concerto di Mayor, kv 414 dengan Jakarta SInfonietta.

“Jadi kalau mau konser, sebelumnya saya latihan rutin selama 3 bulan. Saya lega sekali, sebelum tampil gugup tapi begitu selesai rasanya bangga. Saya sudah tampil yang maksimal. Apalagi lagunya enggak mudah, pelatih saya yang menentukan,” ujar Jonathan usai konser, Minggu (6/3) malam

Jonathan yang lahir di Bandung, 21 Septmber 2002 mulai belajar piano sejak umur 7 tahun dan dia telah mencetak prestasi yang luar biasa berskala internasional di usianya yang masih remaja. Diantaranya Juara 2 Chopin International Piano Competition di Malaysia (2010), Juara 1 Chopin International Piano Competition di Thailand (2015) dan Juara 2 Medan International Piano Competition (2016).

Jonathan ingin konsisten menjadi pianis classic meski orang tuanya menyakini dia kelak juga bisa menjadi insinyur dan dokter. Karena Jonathan memiliki prestasi akademis yang bagus di sekolah.

“Mami saya pernah nanya apa enggak mau jadi dokter atau insinyur. Tapi saya maunya jadi dokter piano, maunya belajar musik classic. Karena di luar negeri, musik classic itu di atas segala musik lainnya,” papar Jonathan Kuo.

Bahkan untuk bisa berlatih piano lebih serius, Jonathan memutuskan tempuh pendidikan home schooling, meski sempat mendapat pertentangan dari orangtuanya.

“Sudah 6 bulan ini saya home schooling, sebenarnya saya udah minta home schooling sama mami papi saya dari 3 tahun yang lalu. Cuma dulu mereka belum setuju,” pungkas Jonathan.

KOMENTAR

loading...