KPAI Sebut Kasus Pencabulan Saipul Jamil Bukti Homoseksual Jadi Ancaman Nyata

0

TERASBINTANG.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menegaskan bahwa kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil terhadap seorang remaja pira berusia 17 tahun menjadi bukti bahwa homoseksual menjadi ancaman nyata di Indonesia.

“Kasus SJ ini, jika benar, adalah bukti yang sangat nyata bahwa aktivitas seks menyimpang menjadi ancaman yang sangat nyata bagi anak-anak Indonesia,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, Jumat (19/2/2016).

Saipul, kata Asrorun, yang namnya populer di masyarakat, seharusnya tidak melakukan perbuata senonoh. Karena itu bisa berpengaruh kepada penggemarnya.

“Public figure seharusnya memberikan teladan yang baik,” imbuh Niam.

Karena itu, KPAI meminta agar Saipul diberikan hukuman berat. Sementar untuk korban, mentelnya direhabiltiasi. Tak hanya itu, KPAI juga memberikan peringatan kepada anak-anak yang lain untuk hati-hati dan terus dalam perlindungan orang tua.

“Untuk itu,  perlu ada langkah-langkah hukum untuk memastikan perlindungan anak dan menghukum pelaku agar ada efek jera. Pada saat yang sama, diharuskan untuk rehabilitasi agar tidak terus memiliki kecenderungan orientasi seks menyimpang,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR