KPK Perpanjang Masa Penahanan Anak Buah Megawati

0

TERASBINTANG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa tahanan anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti

Tak hanya Damayanti, KPK juga turut memperpanjang dua pegawai Damayanti yakni Dessy A. Edwin serta Julia Prasetyarini. Ketiganya merupakan tersangka kasus suap proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

“Diperpanjang 30 hari dari 14 Maret sampai 12 April,” ungkap Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat malam (11/3)

Sementara, untuk tersangka lain yakni Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir, KPK telah melaksanakan penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti dari tim penyidik KPK kepada tim penuntut umum KPK. Dengan demikian, Abdul Khoir akan segera maju ke persidangan

Kasus suap ini terbongkar ketika KPK menangkap Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti, Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir, serta dua anak buah Damayanti, Dessy A. Edwin dan Julia Prasetyarini. Politikus PDIP dari Dapil Jawa Tengah itu disangka telah menerima suap Abdul Khoir. Damayanti diperkirakan telah menerima suap hingga ratusan ribu dolar Singapura secara bertahap melalui stafnya Dessy dan Julia.

Uang yang diberikan Abdul Khoir kepada Damayanti itu untuk mengamankan proyek Kementerian PUPR tahun anggaran 2016. Proyek tersebut merupakan proyek pembangunan jalan di Maluku, yang digarap Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) IX. (fk)

KOMENTAR

loading...