KSPI Bantah Pernah Berhubungan dengan Ratna Sarumpaet Cs Bicarakan Makar

0
loading...

TERASBINTANG.com – Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi membantah pernah bermain-main dengan makar, seperti dituduhkan oleh tersangka makar. Pengakuan ini disampaikan saat diperiksa penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar.

Ia juga menampik pernah berhubungan dengan Ratna Sarumpeat untuk membahas soal yang satu ini. “Kalau hubungan secara umum ada beberapa kali aksi bareng isu reklamasi dan korupsi (rumah sakit) Sumber Waras dan penggusuran Kampung Akuarium,” imbuh dia.

Kalau mengenai makar, ia mengaku belum pernah terlibat dalam rapat-rapat dan pertemuan-pertemuannya. “Tidak pernah, di UBK dan hotel (Sari Pan Pacific) saya tidak pernah hadir,” lanjut dia.

Ia menegaskan, selama ini aksi yang dilakukan massa buruh adalah murni untuk memperjuangkan hak-hak buruh, di antaranya pencabutan PP No 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

“Kita fokusnya di upah, kalau bu Ratna dulu bulan Agustus-September, terkait perjuangan reklamasi, sumber waras dan akuarium, itu sudah lama. Kita juga bingung kalau buruh dikaitkan dengan makar,” tuturnya.

loading...