Kuasa Hukum Ahok Datangkan Rais Syuriah NU Jakarta, GNPF MUI: Pemimpin Tertinggi NU itu KH Ma’rif Amin

0

TERASBINTANG –  Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama mendatangkan tiga saksi ahli pada persidangan ke-15, hari ini, Selasa (21/3). Menariknya, satu ahli yang didatangkan adalah Rais Syuriah NU Jakarta, Ahmad Ishomuddin.

Ketua Tim Advokad GNPF MUI, Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan tiga ahli itu, termasuk yang dari Syuriah NU Jakarta. Hanya saja, kata dia, pemimpin tertinggi di PBNU adalah KH Ma’ruf Amin.

“KH Ma’ruf Amin itu Rais Aam PBNU. Pemimpin teretinggi di NU. Dan beliau sudah memberikan kesaksiannya di sidang. KH Ma’ruf jelas kesaksiannya bahwa Ahok terbukti melakukan penistaan,” kata Kapitra kepada Terasbintang.

Karena itu, kata dia, pandangan NU soal kasus penodaan agama oleh Ahok sudah terwakili oleh kesaksian KH Maruf Amin.

Tidak hanya itu, Kapitra mengatakan, beberapa saksi Ahok salah fokus dengan berkutat pada tafsir awliya pada ayat al-Maidah 51.

“Yang perlu juga digarisbawahi, para saksi ahli Ahok kemarin-kemarin itu salah fokus dengan berkutat pada tafsir awliya, dalam al-maidah 51. Yang kita permasalahkan bukan tafsir itu, tapi pernyataan Ahok yang mengatakan dibohongi pakai al-maidah 51. Jadi ayat itu kata Ahok, jadi alat kebohongan, itu substansinya,” tuturnya.  (SUM)

loading...