Kubu Ical Dukung Pemerintah, Kubu Agung: Jilat Ludah Sendiri, Tak Tahu Malu, Penumpang Ketinggalan Kereta

0
loading...

TERASBINTANG.com – Golkar kubu Agung Laksono bereaksi keras atas keinginan kubu Aburizal Bakrie (Ical) untuk mendukung dan merapat ke pemerintah. Keinginan yang disampaikan dalam rapat dengan DPD I itu dan akan akan diresmikan lewat Rapimnas Januari ini, hampir pasti menghasilkan dukungan ke pemerintah.

Kubu Agung bukan tidak setuju terhadap sikap kubu Ical itu. Bahkan kubu Agung sudah sejak awal menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Jokowi-JK. Hanya saja, kata mereka, dengan memutuskan dukung pemerintah, Ical cs tidak tahu malu.

“Rakornas Golkar kubu Aburizal yang menghasilkan keputusan memberikan dukungan kepada Pemerintahan Jokowi merupakan keputusan yang kuno, tidak tahu malu! Seperti penumpang ketinggalan kereta. Kebijakan ini sebenarnya sudah menjadi keputusan DPP Partai Golkar kubu Munas Ancol,” kata Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Kamis (7/1/2015).

Selain tak tahu malu, Ace mengatakan, mereka sudah menjilat ludah sendiri. Sebab sebelumnya jelas memutuskan akan berada di oposisi. Dan putusan itu, kata Ace, sudah memakan korban berupa pemecatan terhadap beberapa kader.

“Mereka seperti menjilat ludahnya sendiri. Munas Bali kan memutuskan mereka berada di Koalisi Merah Putih (KMP) yang artinya mereka beroposisi dengan pemerintah. Namun, karena mereka kebelet ingin mendapatkan SK Kemenkumham, rela melanggar keputusan hasil munas mereka,” jelasnya.

“Jika Aburizal ingin mengubah kebijakannya untuk mendukung Pemerintah pilihannya hanya dua: 1) Gabung dengan Munas Ancol yang secara konsisten memiliki kebijakan  mendukung Pemerintahan Jokowi-JK, atau ke 2) menganulir kebijakan itu melalui Munas kembali. Nah, pilihan kedua ini yang rasional. Oleh karena itu, marilah kita Munas bersama. Hehe,” imbuhnya. (SUM)

loading...