Kubu Munas Ancol Pecah, Agung Laksono Kecam Kadernya yang Bikin Partai Baru

0
loading...

TERASBINTANG.com – 520 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar dari kubu hasil Munas Ancol akan membentuk partai baru dengan nama Partai Golkar Indonesia. Yamin Luther, yang mengaku sebagai sekretaris panitia deklarasi menegaskan bahwa persiapan deklarasi sudah mencapai 80 persen.

Deklarasi partai baru, kata dia, untuk menyelamatkan Golkar dari keterpurukan. “ Untuk menyelamatkan Partai Golkar 520 DPD yang sudah berdiri berdasarkan SK Menkumham atas kepengurusan DPP hasil Munas Ancol, akan mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia dalam waktu dekat,” kata Yamin Luther dalam keterangan tertulisnya, kemarin (28/1).

Namun demikian, Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono ternyata tidak tahu rencana itu. Agung bahkan menentang keras rencena mareka.

“DPP hasil Munas Ancol sependapat dan taat pada apa yang diminta Mahkamah Partai untuk tidak melahirkan partai baru,” kata Agung di Jakarta.

Kepada mereka yang mengaku sebagai panitia deklarasi, Agung mengimbau agar tidak membuat kegaduhan lagi dan menjaga keutuhan partai.

“Sudah lahir empat partai dari kandungan Golkar, jangan sampai lahir yang kelima. DPP Golkar hasil Munas Ancol tidak pernah membicarakan, dan tidak ada niat melahirkan partai baru,” tegasnya. (SUM)

loading...