“Kunjungan Raja Salman Tidak Terkait Dengan Aksi Bela Islam”, Ini Kata Hidayat Nur Wahid

0

TERASBINTANG.com Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai Kunjungan Raja Salman ke Indonesia sama sekali tidak terkait dengan Aksi Bela Islam dan kasus-kasus dalam negeri yang berkembang dan marak akhir-akhir ini. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri kunjungan kenegaraan Raja Salman di Gedung Nusantara III Kamis pagi (2/3/2017).

“kunjungan ini tidak untuk merespons masalah itu. Waktu itu saya ngobrol dengan Duta Besar Arab Saudi, keputusan kunjungan sudah diambil sejak Mei tahun 2016. Artinya tidak terkait peristiwa 11 Oktober, 4 November, 2 Desember” ujar Hidayat Nur Wahid.

Petinggi Partai Keadilan Sejahtera ini menilai kunjungan ini istimewa sebab menghasilkan banyak sekali kerjasama antara Indonesia dan Saudi Arabia. Salah satu kerjasama antara Indonesia dan Saudi Arabia adalah bidang pertukaran pelajar yang telah berlangsung lama. Namun dalam kunjungan kali ini kerjasama dalam bidang pertukaran pelajar kembali masuk dalam Memorandum of Understanding.

Menanggapi kerjasama pertukaran pelajar itu Hidayat menanggapi dengan antusias “Pendidikan memang benar bahwa dia menjadi salah satu pintu besar dalam menyebarkan dakwah yang lebih berkualitas, lebih moderat, lebih bertanggung jawab, lebih membawa kepada permasalahan yang ada. Semakin orang terdidik dengan baik, maka dakwahnya akan semakin berkualitas, dakwahnya akan semakin kontekstual, akan menghadirkan Islam yang penuh solusi” pungkasnya.

loading...