Kutip Surat Nuh, Ulama MUI Ini Tak Mau Biarkan Satu Orang Kafir Tinggal di Muka Bumi?

0

TERASBINTANG.com – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen membuat netizen terkaget-kaget dengan cuitannya tentang orang kafir. betapa tidak, ustadz yang getol mencaci-maki Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, ini tiba-tiba mengutip ayat Al Qur’an Surat Nuh 26/27, yang artinya:

“Janganlah engkau biarkan satu orang kafir tinggal di Bumi. Jika dibiarkan, mereka akan menyesatkan hamba-hambamu dan melahirkan anak-anak sesat kafir.”

Entah benar atau tidak pengertian di atas, namun yang jelas, akan terasa janggal bila ayat tersebut dimaknai demikian. Apalagi cuitan tersebut bersamaan dengan peristiwa ledakan bom di sebuah gereja di Kota Samarinda. Tentu saja, ini akan semakin menunjukkan ajaran islam yang memang cenderung pro kekerasan.

Seharusnya, jika Tengku ini benar-benar ustadz yang paham agama Islam, ia tak berani menampilkan ayat tersebut tanpa menjelaskan konteks kelahirannya.

“Itu kan surat berisi doa Nabi Nuh AS ya. Saat akan datang banjir itu. Kalau dicabut keluar konteks jd beda lg artinya,” Ligwina Hananto.

 

Intelektual Islam yang juga Ketua Tanfidziyah NU Amerika Serikat, Akhmad Sahal menilai, apa yang dilakukan oleh Tengku Zulkarnaen adalah salah satu sebab kenapa kekerasan atas nama agama semakin subur.

“Knp kaum teroris tumbuh subur? krn mereka diprovokasi utk membunuh yg beda iman dengan dalih agama. Mrk DIBODOHI pake ayat Qur’an,” kata Sahal. (za)

KOMENTAR