Kutuk Terorisme, Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Indonesia Gelar Aksi di Thamrin

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hari ini, Jum’at (29/1/2016) Persatuan mahasiswa dan pemuda peduli Indonesia (PPMPI) turun ke jalan menggelar aksi solidaritas untuk melawan ancaman gerakan terorisme. Aksi  solidaritas tersebut akan digelar di depan Gedung Thamrin.

Khotman Achdan Mubarok selaku kordinator Aksi (Korlap) menyerukan agar semua lapisan masyarakat agar bersatu Lawan terorisme.

“Semua orang sepakat bahwa tindakan kekerasan yang merugikan orang lain, baik atas nama apapun dan alasan apapun tidak dibenarkan, dan tindakan tersebut menjadi musuh kemanusiaan dan harus diberantas bersama. Tindakan kekerasan yang disertai fanatisme ideologis atau aliran dan dilaksanakan secara terorganisir dinamakan teroris,” kata Khotman kepada terasbintang.

Menurut Khotman, tujuan aksi tersebut menuntut agar Negara tidak boleh kalah dari terorisme karena terorisme sudah melanggar HAM berat. Upaya mengatasi aksi terorisme tersebut diperlukan adanya perluasan kewenangan Polri dengan mendukung revisi Undang-undang terorisme.

“Revisi UU Terorisme, lebih mengarah pada perluasan wewenang Polri soal terorisme. Polri akan punya kewenangan tambahan, terutama dalam bidang pencegahan. Kita ingin masyarakat Indonesia mematuhi undang-undang yang ada dan memiliki disiplin tinggi untuk membangun Indonesia,” ujar Khotman. (Rs)

loading...