La Nyalla Tersangka, Tim Transisi: PSSI Harus Diselamatkan, Gelar KLB

0

TERASBINTANG.com – Pasca ditetapkannya Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, desakan me reformasi sepakbola nasional kembali gencar disuarakan.

Desakan itu salah satunya datang dari Tim Transisi bentuk Kemenpora. Tim ini mengaku makin semangat untuk mewujudkan reformasi sepakbola.

Salah satu anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi mengatakan, reformasi itu dilakukan dengan menyelamatkan PSSI. Menurutnya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI harus segera digelar untuk menyelamatkan PSSI.

“Ini sangat memprihatinkan, federasi (PSSI) harus diselamatkan karena ini persoalan etika dan moral, maka ketika ketua umum PSSI sudah tersangka maka federasi harus diselamatkan,” kata Zuhairi, Kamis (17/3/2016) malam.

Syarat terselenggaranya KLB adalah jika komite eksekutif (Exco) menginginkan itu terjadi. Akan tetapi, jika Exco PSSI tak berinisiatif, maka pemilik suara dalam hal ini klub bisa menggelar KLB.

Menurut pria kelahiran Sumenep ini, timnya saat ini sedang melakukan kajian terhadap PSSI.  “Ini momentum untuk mereformasi total federasi yakni PSSI dan dimulai melalui KLB,” tegasnya.

Seperti diketahui, La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kadin Jatim untuk pembelian IPO (Initial Public Offering) Bank Jatim oleh Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Rabu (16/3). (SUM)

KOMENTAR