Lawan Perongrong Pancasila, Beredar Ajakan Ganti PP WA dengan Lambang Garuda

0
Lambang Garuda Pancasila berlatang Merah Putih
loading...

TERASBINTANG.com – Beredar pesan berantai di aplikasi perpesanan berbasis data WhatsApp yang isinya mengajak para pengguna WhatsApp (WA) untuk mengganti profil picture secara seragam dengan burung Garuda berlatar belakang Bendera Merah Putih.

Ajakan ini menargetkan 50 juta pengguna WhatsApp sampai tanggal 15 Mei 2017. Hal ini untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga NKRI dari pihak-pihak yang ingin memcah belah bangsa.

“Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sebangsa setanah air, ayo dukung NKRI dan Pancasila dengan memasang PP di WA Anda seragam s/d 15 Mei. Target 50 juta pengguna WA dengan PP seragam. #BhinnekaTunggalIKa #NKRI,” demikian bunyi pesan tersebut.

Belakangan ini, kelompok-kelompok radikal sepertinya sedang menemukan momentumnya. Ormas-ormas anti Pancasila seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) secara terang-terangan menggelar Forum Khilafah Internasional di sejumlah daerah di Indonesia meskipun polisi berhasil menggagalkannya.

Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan pihak-pihak yang ingin merongrong Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia itu nyata adanya. Apalagi, HTI memang sejak awal berdirinya bercita-cita untuk mendirikan Khilafah Islamiyah. Bahkan, mereka menyebutnya Pancasila sebagai Toghut.

Dengan adanya ajakan untuk mengganti PP WhatsApp secara seragam dengan burung Garuda ini setidaknya dapat membangunkan kesadaran bangsa Indonesia bahwa ada pihak-pihak yang ingin merongrong kesatuan republik ini dan kita harus melawannya.

loading...