Lawan Radikalisme, Mabes Polri Luncurkan Aplikasi dan Game “Tumpas Terorisme”

0
loading...

TERASBINTANG.com — Teror bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, tidak berhasil membuat ketakutan di masyarakat. Terbukti selang beberapa jam setelah kejadian itu, hastag #KamiTidakTakut muncul di jejaring sosial media dan menjadi trending topic.

Teror bom yang dilakukan kelompok teroris justru menjadi inspirasi tersendiri bagi developer game bernama Aji Pratama. Dia pun membuat game “Tumpas Terorisme”. Hal ini sekaligus menjadi ajang kampanye di masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak terpengaruh oleh bujuk rayu kawanan teroris.

Tak hanya game, Aji Pratama juga membuatkan aplikasi Stop Terorisme.

“Yang saya kembangkan ada dua. Pertama, aplikasi Stop Terorisme. Dan yang kedua game Tumpas Terorisme,” kata Aji Pratama di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Aplikasi Stop Terorisme ini menjadi sarana pagi para penggunanya untuk berbagi kabar tentang masalah terorisme dan radikalisme. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa memberi kabar tentang peristiwa terorisme yang terjadi, melaporkan jika melihat teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dan lain-lain.

Apilkasi ini pun terhubung dengan perangkat IT Polri dan Polda Metro Jaya untuk memudahkan tindakan lebih lanjut.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, mengingatkan agar masyarakat memberikan informasi yang benar.

loading...