Ledakan di Pos Polisi dan Starbuck Sarinah, Bom dan Tembakan dari Tiga Orang

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ledakan bom kembali mengguncang Jakarta. Kali ini, Kamis (14/1/2016), ledakan itu bahkan terjadi di dua titik di gedung Sarinah, yaitu Starbuck dan pos polisi. Setelah ledakan itu, jalan Thamrin langsung ditutup.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan, ledakan itu berasal dari bom. “Terjadi ledakan bom,” kata Anton.

Namun, Anton belum memastikan jenis dan motif bom tersebut. Tapi, kata dia, kemungkinan bom bunuh diri. “Kemungkinan disinyalir demikian,” jawabnya ketika ditanya kemungkinan ledakan itu bom bunuh diri.

“Mohon tenang, tidak panik,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang saksi mengatakan, bahwa bom itu dilempar dengan dibungkus tas ransel oleh tiga orang.  Tas ransel itu dilempar ke arah mobil Toyota Fortuner milik polisi di pos polisi dekat Starbuck Gedung Sarinah.

Saksi bernama Anwar itu menambahkan, saat itu ada tiga orang menggunakan dua sepeda motor dan berhenti di pos polisi.

“Salah satunya pake tas ransel ke arah mobil Fortuner yang diparkir di pinggir jalan dekat Sarinah. Ransel itu kemudian meledak,” katanya.

Setelah itu, kata dia, terdengar suara tembakan dari tiga orang lain. Seorang warga sipil tertembak di bagian belakang di sekitar Starbuck. (SUM)

loading...