LGBT Dianggap Penyakit, Komisi I Usulkan Badan Rehabilitasi

0

TERASBINTANG.com – Komisi I DPR menggelar rapat bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Menkominfo Rudiantara, Kamis (3/3/2016) kemarin. Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa oreintasi seks LGBT adalah bentuk penyakit.

Karena itu, Komisi I meminta kepada KPI agar larangan promosi LGBT di televisi dipertegas dan diperluas ke media lainnya. Tak hanya itu, Komisi I juga mengusulkan agar dibentuk Badan Rehabilitasi LGBT untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kalau ini penyakit, kita buat badan penanggulangan LBGT. Segera kita buat badan rehabilitasi korban LGBT. Karena dia penyakit. Semua penyakit ada obatnya. Narkoba sudah ada,” kata anggota Komisi I DPR Asril Tanjung.

Politisi Gerindra itu juga menegaskan bahwa pemerintah harus sigap melawan segala bentuk promosi LGBT. Salah bentuk kesigapan itu, kata dia, adalah dengan memastikan bahwa media tidak lagi mempromosikan LGBT.

“Kayak di Singapura, di Marina Bay rupanya sering orang terjun bunuh diri. Tapi di koran saya cari tidak ada. Mereka tidak mau bikin yang merugikan Singapura ternyata. Karena nanti orang enggak mau datang ke Singapura,” jelasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...