Lima Sindikat Jaul Beli Senpi ke Lapas Lhokseumawe Berhasil Dibekuk Polisi

0

TERASBINTANG.com – Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono mengaku pihaknya sudah mengamankan  lima orang anggota sindikat jual beli senjata api yang akan digunakan untuk membebaskan narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kota Langsa.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari pihak tertentu. Polisi pun langsung menggelar penyidikan dan berhasil menangkap Rizal Aulia dan satu tersangka lainnya meloloskan diri. “Rizal ini ditangkap saat melintas di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,” ujar AKBP Anang.

Dia menambahkan, kedua tersangka tersebut menggunakan mobil pikap bewarna hitam dan saat digeledah, petugas menemukan dua senjata api rakitan jenis FN dan Revolver serta 6 butir amunisi.

Polisi mengintrogerasi Rizal Aulia dan mengembangkan penyidikan serta menangkap Mahdi, yang merupakan pemilik senjata api rakitan tersebut.

Setelah dua tersangka ditangkap, polisi kemudian mengorek keterangan dari mereka. Diketahui, keduanya akan membebaskan lima narapidana yang divonis seumur hidup di LP Langsa.

Napi yang memesan senjata api itu yakni dan akan digunakan untuk membaskan napi di LP Langsa, yaitu John, Kobra, Pen, Ikhsan, dan Ateng.

Saat ini, Polres Lhokseumawe telah mengamankan lima orang tersangka, yaitu Rizal Aulia, Mahdi dan tiga orang dari LP Langsa, masing-masing John, Pen, Ateng, serta masih ada tersangka lainnya yang masih DPO. (fk)

KOMENTAR