“Lindungi NKRI dari Mereka Yang Mau Pecah-belah Bangsa”

0

TERASBINTANG.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan tegas kepada para Prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Markas Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Jokowi meminta para prajurit Kostrad melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan yang dapat merongrong keutuhan bangsa dan NKRI.

“Prajurit-prajurit Kostrad selalu disegani di setiap medan pertempuran. Nama Kostrad selalu dikenang dan menggema dalam setiap peristiwa bersejarah dalam menegakkan kedaulatan NKRI, dalam menegakkan kedaulatan negara Republik Indonesia,” kata Jokowi, Rabu (15/11/2016).

Jokowi meminta kepada setiap pasukan Kostrad untuk selalu memegang teguh Sapta Marga. Berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok untuk kejayaan Indonesia.

“Sebagai komando utama (kotama), sebagai satuan pemukul strategis jadilah kekuatan perekat kemajemukan bangsa dan lindungi NKRI, lindungi Negara Kesatuan Indonesia dari mereka yang ingin pecah belah bangsa Indonesia,” kata Jokowi.

Sejumlah tokoh hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain; Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Mulyono, dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)  Divisi Infanteri 1 Letjen Edy Rahmayadi.

Kunjungan Jokowi ini bukan mau unjuk kekuatan (show of enforcement) seperti tudingan beberapa pihak tak bertangung jawab. Jokowi justru melakukan konsolidasi untuk menjaga NKRI dan kedaulatan bangsa.

KOMENTAR