LUAR BIASA!!! Ade Komarudin akan Bangun Perpustakaan Perlemen Terbesar di Asean

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ade Komarudin, sejak dilantik sebagai Ketua DPR RI, terus membuat gebrakan dengan kebijakan-kebijakan cemerlang.

Setelah sebelumnya melarang kunker ke luar negeri dan mengurangi waktu reses, kini pengganti Setya Novanto itu mencetuskan rencana untuk membangun perspustakaan parlemen terbesar di ASEAN.

Rencana itu dilontarkan Akom, sapaan akrabnya, saat blusukan di komplek parlemen, Minggu (31/1/2016).  Dengan baju olahraga, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengelilingi komplek parlemen sambil berdiksusi tentang kondisi bunga dan beberapa tanaman lainnnya serta hewan yang dipiara.

Saat berdiskusi itulah, Akom mengatakan bahwa dirinya berniat mendirikan perpustakaan parlemen terbesar se-Asean dalam waktu dekat.

“Saya ingin bangun library of congress seperti di Amerika, mungkin terbesar di Asean. Jadi masyarakat yang ingin belajar berbagai disiplin ilmu bisa datang ke sini. Jadi kalau ada library of parlemen, semua referensi buku ada di sini,” tuturnya.

Perpustakaan parlemen itu, kata dia, banyak sekali manfaatnya. Selain DPR akan menjadi pusat ilmu, ia juga secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas anggota DPR. (SUM)

loading...