Luhut Tegaskan Revisi UU Terorisme tak Kekang Kebebasan Rakyat

0
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan
loading...

TERASBINTANG.com – Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan memastikan revisi UU Terorisme yang disiapkan akan memberi efek jera pada WNI yang ingin bergabung dengan jaringan teroris.  Terutama untuk WNI yang menuju Suriah demi bergabung dengan ISIS setelah diberi janji-janji muluk. Ini disampaikan Luhut usai rapat dengan kementerian terkait tentang terorisme di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

“Kami desain UU yang membuat negeri ini aman. Teroris itu 50 persen lebih, balik lagi jadi teroris. Kalau dia mau masuk ke surga, ketemu 76 angels (bidadari) ya fine (baik). Kau pergi aja. Suruh ustadnya aja pergi dulu. Dia cerita bagus baru balik sini, biar kita ramai-ramai ke sana,” tegas Luhut menyindir sejumlah janji muluk jaringan teroris terhadap warga yang akan dibaiat.

Luhut memastikan revisi itu tidak akan sampai membatasi kebebasan masyarakat. Ia juga menegaskan, pemerintah tidak akan menyadur aturan dari negara lain untuk revisi.

“Enggak usah sok kebarat-baratan. Desain UU yang buat negeri aman tanpa menghilangkan kebebasan. Singapura saja belajar sama kita dulu. National interest itu nomor satu. Freedom without dicipline is anarchy,” tegas Luhut. (fk)

loading...