Main-Main soal Terorisme, Eko Patrio Bisa Dipidana

0
loading...

 

TERASBINTANG.com –  Tidak main-main dengan pernyataan Eko Patrio ke media, Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali bersikap tegas. Eko yang merupakan anggota Komisi X DPR,  menuduh penangkapan teroris di Bekasi merupakan pengalihan isu dugaan penistaan agama kasus Ahok.

“Sementara kita undang. Kita lihat, punya data tidak? Enggak main-main kita. Kalau tidak punya data, pertanggungjawabkan. Bisa dipidana, bisa juga minta maaf ke publik. Tapi saya dengar yang bersangkutan tidak mengatakan,” kata Tito di Mabes Polri, Jumat (16/12/2016).

Seorang pejabat publik, tegas Tito, seharusnya tidak asal mudah melontarkan pernyataan. Apalagi seorang anggota DPR, pejabat.

“Anda mengatakan pengalihan isu. Ada datanya enggak? Kalau ada laporkan. Jangan takut. Bila perlu kami dipanggil Komisi III, kita jelaskan. Jadi jangan lemparkan kepada media begitu saja,” ujar Tito.

Sementara itu, sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku prihatin atas pemanggilan Wakil Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylviana itu.

“Kita prihatin atas pemanggilan ini dan berharap proses pemeriksaan di Bareskrim akan transparan. Saudara Eko Hendro Purnomo selaku tokoh masyarakat dan tokoh politik adalah salah seorang kader terbaik PAN yang taat hukum,” ucap Eddy seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (16/12/2016).

Kabarnya, Eko memastikan akan datang hari ini usai salat Jumat untuk memnuhi panggilan Bareskrim terkait mempermainkan isu terorisme yang menjeratnya itu.

 

loading...