Mana Suara Ulama dan Umat Islam untuk Intan, Sibuk Urus Ahok?

0

TERASBINTANG.com – Jagat maya ramai ungkapan duka dan belasungkawa, sedih, bahkan marah atas meninggalnya Intan, korban letupan bom saat bermain dengen teman sebayanya di Gereja Oikumene, Kota Samarinda. Intan Olivia Marbun berusia dua tahun dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. Sedang 3 teman lainnya masih dalam perawatan intensif.

Yang paling membuat mereka sedih adalah respon ulama dan umat Islam yang tidak greget menanggapi aksi kebiadaban ini. Berbeda halnya dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. Orang-orang ini langsung mengkonsolidasi massa menggelar aksi besar-besaran Bela Islam di depan Istana. kenapa dalam kasus Intan tak terjadi?

Terduga pelaku, yang menggunakan kaos bertuliskan ‘Jihad, way of life‘ ketika ditangkap, tercatat pernah melakukan aksi teror sebelumnya termasuk kasus bom buku di Jakarta pada 2011 lalu, kata polisi.

Kejadian tersebut jelas-jelas menodai agama Islam. karena menggunakan agama untuk melakukan kekerasan. Apalagi sang pelaku sudah tertangkap dan merupakan marbot sebuah masjid di sana. Seharusnya, umat Islam malu dan merasa perlu melakukan sesuatu agar kejadian serupa tak terulang kembali. Bukannya malah semakin ngeyel dengan merencanakan aksi bela Islam III yang tujuannya adalah melengserkan Presiden yang sah.

“Duka yang mendalam,” kata satu pengguna Twitter. “Kamu enggak salah apa-apa nak, istirahatlah dengan tenang. Maafkan kami. Maafkan kami. Maaf,” kata yang lain.

“Turut berduka cita untuk Intan Olivia, anak kecil lugu tanpa dosa yang jadi korban kebiadaban orang yang mengaku membela agama,” kicau Abi Hasantoso. (za)

 

 

KOMENTAR

loading...